PERBEDAAN KETEPATAN SMASH LURUS DAN SILANG DALAM KETERAMPILAN BULUTANGKIS MAHASISWA PUTRA UKM UNY 2013

Yanuar Harris Prabowo, Harris (2013) PERBEDAAN KETEPATAN SMASH LURUS DAN SILANG DALAM KETERAMPILAN BULUTANGKIS MAHASISWA PUTRA UKM UNY 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Yanuar Harris Prabowo 10604224139.pdf

Download (222MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil obeservasi yang dilakukan peneliti pada UKM bulutangkis FIK UNY menunjukkan bahwa tidak semua mahasiswa putra UKM bulutangkis UNY mampu melakukan ketepatan smash lurus dan silang dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan ketepatan smash lurus dan silang dalam keterampilan bulutangkis mahasiswa putra UKM UNY 2013. Desain penelitian ini termasuk penelitian komperasional. Sampel penelitian dengan teknik sensus sebanyak 20 orang dijadikan sebagai subjek penelitian. Teknik yang digunakan untuk pengambilan data adalah teknik tes dan pengukuran. Tes ketepatan pukulan smash lurus dan pukulan smash silang menurut Tohar, dengan validitas dan reabilitasnya 0,68 dan 0,81. Analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji-t. Hasil uji diperoleh nilai uji-t antara smash lurus dan smash silang dalam keterampilan bulutangkis yang memiliki nilai t hitung 3.429, t tabel 2.09 (df = 19) pada taraf signifikansi 5%, karena t hitung lebih besar dari t-tabel maka ada perbedaan yang signifikan antara smash lurus dan silang. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada perbadaan yang signifikan antara smash lurus dan silang mahasiswa putra UKM bulutangkis UNY, dan hasil ketepatan smash lurus lebih baik dari smash silang

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 15 Apr 2015 04:45
Last Modified: 29 Jan 2019 21:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16598

Actions (login required)

View Item View Item