IDENTIFIKASI PROFIL TUGAS AKHIR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Charistina, Riza (2010) IDENTIFIKASI PROFIL TUGAS AKHIR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img] Other (FIS Digital)
Skripsi Full 05405241010.swf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Distribusi frekuensi jumlah penelitian mahasiswa; (2) Distribusi frekuensi lama penyelesaian tugas akhir mahasiswa; (3) Persebaran lokasi penelitian tugas akhir mahasiswa; (4) Persentase tema pendidikan sebagai tema penelitian tugas akhir mahasiswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang mengidentifikasikan profil penelitian tugas akhir Program Studi Pendidikan Goegrafi dalam kurun waktu 2002 – 2009. Metode pengambilan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dari data sekunder berupa penelitian tugas akhir, yang kemudian dianalisis berdasarkan variabel untuk menemukan frekuensi dan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Jumlah penelitian tugas akhir mengalami fluktuasi jumlah penelitian; (2) Sebagian besar penelitian tugas akhir diselesaikan dalam kurun waktu 5 – 8 bulan; (3) Lokasi penelitian tugas akhir mahasiswa mayoritas berasal dari beberapa kabupaten yang ada di provinsi DIY; (4) Persentase tema Pendidikan dalam Pendidikan Geografi masih lebih rendah dari rata-rata yang dihitung berdasarkan jumlah tema penelitian yang ditawarkan, menunjukkan bahwa Pendidikan Geografi dilingkup penelitiannya masih belum memberikan peran maksimalnya sebagai LPTK. Kata kunci : Tugas Akhir, Pendidikan Geografi, LPTK

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Geografi
Ilmu Sosial > Geografi > Geografi Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Admin Pendidikan Geografi FIS
Date Deposited: 15 Apr 2015 02:49
Last Modified: 15 Apr 2015 02:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16573

Actions (login required)

View Item View Item