TANGGAPAN GURU PENJASORKES TERHADAP ANAK TUNADAKSA DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN KEBUMEN

Anugraheni May Arvita Aziz, Anugraheni (2013) TANGGAPAN GURU PENJASORKES TERHADAP ANAK TUNADAKSA DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Anugraheni May Arvita Aziz - 10604224143.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang tanggapan guru penjasorkes terhadap anak tunadaksa dalam pembelajaran penjasorkes sekolah dasar. Pada kenyataannya di salah satu sekolah dasar guru penjasorkes tidak mengikut sertakan anak tunadaksa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini untuk mengetahui tanggpan guru tanggapan guru penjasorkes terhadap anak tunadaksa sekolah dasar di kabupaten kebumen dalam proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode survai dan pengumpulan datanya wawancara. Sampel dalam penelitian ini adalah 12 guru penjasorkes yang memiliki peserta didik tunadaksa. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan instrument utama yaitu peneliti sendiri dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik wawancara. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisi menurut Miles dan Huberman terdiri dari reduksi, data display, verifikasi (kesimpulan) Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa pemahaman guru mengenai tunadaksa berdasarkan pengamatan dan pengalaman, sebagian guru tidak mengikutsertakan anak tunadaksa dalam proses pembelajaran penjaas, evaluasi pembelajaran penjas terhadap anak tunadaksa dilakukan melalui tes tertulis

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 15 Apr 2015 01:44
Last Modified: 29 Jan 2019 21:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16518

Actions (login required)

View Item View Item