MANAJEMEN PRAKTEK KERJA INDUSTRI PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SE-KOTA YOGYAKARTA

Eling, Damayanti (2015) MANAJEMEN PRAKTEK KERJA INDUSTRI PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Eling Damayanti.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses manajemen praktek kerja industri pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran di SMK Se-Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah guru pembimbing praktek kerja industri pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran di SMK Se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 27 guru pembimbing. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket, teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis statistik deskriptif. Proses perhitungan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen praktek kerja industri pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran di SMK Se-Kota Yogyakarta terlaksana dengan sangat baik yaitu dengan perolehan hasil rata-rata 81,96%. Manajemen praktek kerja industri dalam penelitian ini mencakup 3 aspek yaitu: perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Perolehan hasil rata-rata dari tiap aspek yaitu aspek perencanaan diperoleh hasil rata-rata 81,93% masuk dalam kategori sangat baik; aspek pelaksanaan diperoleh hasil rata-rata 84,74% masuk dalam kategori sangat baik; dan aspek evaluasi diperoleh hasil rata-rata 79,21% masuk dalam kategori baik. Kata kunci: manajemen, praktek kerja industri, kompetensi keahlian administrasi perkantoran.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 30 Jun 2015 02:53
Last Modified: 29 Jan 2019 20:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16371

Actions (login required)

View Item View Item