HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING ATAS PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA SMA NEGERI 1 PIYUNGAN BANTUL

Romadhon, AgusRomadhon (2013) HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING ATAS PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA SMA NEGERI 1 PIYUNGAN BANTUL. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
AGUS ROMADHON_09601244204.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan power otot lengan, kelincahan dan kemampuan passing atas bola voli peserta ekstrakurikuler bola voli putra SMA Negri 1 Piyungan Bantul. Penelitian ini termasuk dalam penelitian survey. Desain dalam penelitian ini yaitu korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler bolavoli berjumlah 25 siswa, yang kemudian seluruh populasi dijadikan subyek penelitian. Instrument dalam penelitian ini yaitu tes,sedangkan pengumpulan data yaitu menggunakan tes power otot lengan, kelincahan dan tes passing atas. Prasyarat analisis data yang digunakan adalah ujinormalitas dan ujilinieritas.Analisis data yang digunakan dalam penelitian inia dalah dengan analisi sregresi dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa (1) Ada hubungan yang signifikan antara power otot lengan dan kemampuan passing atas bola voli dengan p 0,010 < α (0,05),dan besarnya sumbangansebesar27%. (2). Ada hubungan yang signifikan antara kelincahandan kemampuan passing atas bola voli dengan p 0,013 < α 0,05,dan besarnya sumbangan sebesar 15% (3) Ada hubungan yang signifikan antara powerotot lengan, kelincahan dan kemampuan passing atas bolavoli ditunjukan dengan p 0,003 < α 0,05 dan besarnya sumbangan sebesar 42%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 14 Apr 2015 03:56
Last Modified: 29 Jan 2019 20:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16365

Actions (login required)

View Item View Item