PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 TEMPEL

Andhika Riesty, Iesty (2013) PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 TEMPEL. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 TEMPEL Oleh: Riesty Andhika NIM. 09402241014 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja mengajar guru kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Muhammadiyah 1 Tempel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, subyek penelitian adalah siswa kelas X, XI, XII jurusan Administrasi Perkantoran sebanyak 131 siswa dengan taraf kesalahan 5%. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2013. Data dikumpulkan melalui angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena data yang diperoleh dari lapangan dan penyajian datanya berupa angka/kuantitatif. Uji instrumen menggunakan validitas isi yang ditentukan utamanya atas dasar pertimbangan (expert judgement) dari dosen pembimbing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru yang meliputi aspek-aspek yang diteliti yaitu: 1) Keterampilan membuka pelajaran masuk dalam kategori rendah dengan skor sebesar 35,11% (46 siswa). 2) Keterampilan menjelaskan masuk dalam kategori sedang dengan skor 43,51% (57 siswa). 3) Keterampilan menggunakan media pembelajaran masuk dalam kategori sangat rendah dengan skor sebesar 53,43% (70 siswa). 4) Keterampilan menerapkan metode pembelajaran masuk dalam kategori sangat rendah dengan skor 56,49%. 5) Keterampilan melakukan penilaian proses belajar masuk dalam kategori rendah dengan skor 47,33% (62 siswa). 6) Keterampilan menutup pelajaran masuk dalam kategori sangat rendah dengan skor 75,57% (99 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 16 Apr 2015 04:36
Last Modified: 16 Apr 2015 04:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16350

Actions (login required)

View Item View Item