PERSEPSI KONSUMEN TENTANG CITRA MEREK, ATRIBUT PRODUK DAN HARGA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI KONSUMEN BLACKBERRY DI KOTA YOGYAKARTA)

Qodaryadi Anggy Januar, Januar (2013) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG CITRA MEREK, ATRIBUT PRODUK DAN HARGA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI KONSUMEN BLACKBERRY DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

PERSEPSI KONSUMEN TENTANG CITRA MEREK, ATRIBUT PRODUK DAN HARGA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI KONSUMEN BLACKBERRY DI KOTA YOGYAKARTA) Oleh: Anggy Januar Qodaryadi NIM. 07408141008 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta, (2) pengaruh atribut produk terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta, (3) pengaruh harga terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta, dan (4) pengaruh citra merek, atribut produk dan harga secara bersama-sama terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah konsumen pengguna smartphone Blackberry yang berada di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dilakukan dengan uji CFA dan uji reliabilitas dengan menggunakan alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Citra Merek mempunyai pengaruh positif terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (4,001>1,985), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,235; (2) Atribut Produk mempunyai pengaruh positif terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (2,353>1,985), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,021<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,205; (3) Harga mempunyai pengaruh positif terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (4,606>1,985), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,542; (4) Citra Merek, Atribut Produk, dan Harga berpengaruh positif terhadap proses pengambilan keputusan pembelian Smartphone Blackberry di Kota Yogyakarta, dibuktikan dengan hasil pengujian yang diperoleh nilai F hitung sebesar 59,132 dan F tabel sebesar 3,09 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Kata kunci: Citra Merek, Atribut Produk, Harga, Proses Pengambilan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 20:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16320

Actions (login required)

View Item View Item