PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA JCO DONUT & COFFEE PLAZA AMBARUKMO YOGYAKARTA)

Febrianingrum Syam Ayu, Ayu (2013) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA JCO DONUT & COFFEE PLAZA AMBARUKMO YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (37MB) | Preview

Abstract

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA JCO DONUT & COFFEE PLAZA AMBARUKMO YOGYAKARTA) ABSTRAK Oleh Syam Ayu Febrianingrum NIM. 06408144002 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan store atmosphere pada J.CO Donuts & Coffee Plaza Ambarukmo Yogyakarta, (2) bagaimana keputusan pembelian konsumen pada J.Co Donuts & Coffee Plaza Ambarukmo, dan (3) pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen J.CO Donuts & Coffee Plaza Ambarukmo. Desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen JCO Donuts & Coffee Plaza Ambarukmo, Yogyakarta pada bulan November - Desember 2012. Teknik pengambilan sampel dengan Propotional sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik uji Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tanggapan konsumen terhadap store atmosphere yang ada di J.CO Donuts & Coffee Plaza Ambarukmo Yogyakarta ditinjau dari sub variabel exterior dalam kategori rendah, interior dalam kategori sedang, store layout dalam kategori sedang, interior pop display dalam kategori sedang, sedangkan keputusan pembelian dalam kategori sedang, (2) Exterior berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,179, nilai t hitung lebih besar dari t tabel 1,976 (df=141), dan nilai signifikansi sebesar 0,039<0,05; (3) Interior berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,148, nilai t hitung lebih besar dari t tabel 1,976 (df=141), dan nilai signifikansi sebesar 0,027<0,05; (4) Store layout berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,347, nilai t hitung lebih besar dari t tabel 1,976 (df=141), dan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05; (5) Interior pop display berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,324, nilai t hitung lebih besar dari t tabel 1,976 (df=141), dan nilai signifikansi sebesar 0,005<0,05; dan (6) Store Atmosphere yang terdiri atas exterior, interior, store layout, dan interior pop display berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung F tabel (36,402>2,43) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Kata kunci: Store Atmosphere dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 20:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16309

Actions (login required)

View Item View Item