KEMAMPUAN SOFT SKILLS MAHASISWA ANGKATAN TAHUN 2011 PRODI PJKR BERSUBSIDI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

prayitno, Nur prayitno (2013) KEMAMPUAN SOFT SKILLS MAHASISWA ANGKATAN TAHUN 2011 PRODI PJKR BERSUBSIDI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR PRAYITNO.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam upaya terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas, mahasiswa dituntut untuk memiliki kemampuan soft skills yang tinggi. Namun dalam kenyataannya, hal tersebut kurang diperhatikan oleh mahasiswa maupun pihak perguruan tinggi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tinggi-rendahnya kemampuan soft skills mahasiswa Prodi PJKR Bersubsidi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta Angkatan Tahun 2011. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode survei. Instrumen penelitian menggunakan angket dari penelitian Yudanto,dkk (2010) dengan reliabilitas sebesar 0,964. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi PJKR Bersubsidi FIK UNY angkatan tahun 2011 sejumlah 95 mahasiswa. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan soft skills mahasiswa prodi PJKR bersubsidi angkatan tahun 2011 berada pada kategori sedang. Lebih rinci dapat dijabarkan kemampuan mahasiswa yaitu sebesar 14 mahasiswa (14,74%) dalam kategori tinggi, sebesar 65 mahasiswa (68,42%) dalam kategori sedang, dan 16 mahasiswa (16,84%) dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 14 Apr 2015 01:24
Last Modified: 29 Jan 2019 20:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16265

Actions (login required)

View Item View Item