PROFIL KONDISI FISIK PEMAIN SEPAKBOLA PUTRI BINANGUN KULON PROGO YOGYAKARTA

Lestari, Wahyu Lestari (2013) PROFIL KONDISI FISIK PEMAIN SEPAKBOLA PUTRI BINANGUN KULON PROGO YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
WAHYU LESTARI 09601241096.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kondisi fisik pemain sangatlah penting untuk mencapai sebuah prestasi yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kondisi fisik pemain sepakbola Putri Binangun Kulon Progo Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan desain deskriptif. Subyek dari penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola Putri Binangun Kulon Progo Yogyakarta, yaitu sejumlah 25 orang. Teknik pengambilan data menggunakan survei dengan instrument yang digunakan tes, yang terdiri dari 7 item tes, yaitu Leg Dynamometer, Sit Up, lari 50 meter, Shuttlet run, Sit and reach, vertical jump, dan tes lari 15 menit. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase berdasarkan norma pengkategorian dari Kemenpora tentang panduan penetapan parameter tes pada pusat pendidikan dan pelatihan pelajar dan sekolah khusus olahraga. Hasil penelitian diperoleh profil kondisi fisik pemain sepakbola Putri Binangun Kulon Progo Yogyakarta secara keseluruhan adalah kurang, yaitu sebesar 100%, sehingga dapat disimpulkan bahwa profil kondisi fisik pemain sepakbola Putri Binangun Kulon Progo Yogyakarta secara keseluruhan adalah kurang. Dari 7 item tes yang dilaksanakan, ternyata profil kondisi fisik pemain sepakbola Putri Binangun Kulon Progo Yogyakarta semuanya memperoleh kategori kurang, kecuali pada tes sit and reach yang memperoleh kategori baik

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 14 Apr 2015 00:55
Last Modified: 29 Jan 2019 20:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16241

Actions (login required)

View Item View Item