PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI SMA NEGERI DI KABUPATEN BANTUL TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN PENDEKATAN TAKTIK

Danar Dono, Kuntoro Danar Dono (2013) PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI SMA NEGERI DI KABUPATEN BANTUL TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN PENDEKATAN TAKTIK. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (601kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya guru pendidikan jasmani SMA Negeri di wilayah Kabupaten Bantul yang masih menerapkan model pembelajaran pendekatan teknik dalam proses pembelajaran di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru pendidikan jasmani SMA Negeri di Kabupaten Bantul terhadap model pembelajaran pendekatan taktik. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dan menggunakan instrumen angket. Teknik pengumpulan data dengan memberikan angket kepada guru pendidikan jasmani. Subjek penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani di SMA Negeri se- Kabupaten Bantul kecuali SMA Negeri 1 Banguntapan, yang berjumlah 29 orang. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru pendidikan jasmani terhadap model pembelajaran pendekatan takik adalah negatif lebih dominan. Persepsi guru pendidikan jasmani yang berkategori sangat positif 20.7%, positif 24.1%, negatif 44.8% dan sangat negatif 10.3%. Secara rinci sebagai berikut dari faktor kognitif, faktor afektif dan faktor konatif. Persepsi guru pendidikan jasmani yang berasal dari faktor kognitif berkategori sangat positif 24.1%, positif 20.7%, negatif 41.4% dan sangat negatif 13.8%. Persepsi guru pendidikan jasmani yang berasal dari faktor afektif dengan berkategori sangat positif 10.3%, positif 37.9%, negatif 44.8% dan sangat negatif 6.9%. Persepsi guru pendidikan jasmani yang berasal dari faktor konatif dengan berkategori sangat positif 27.6%, positif 6.9%, negatif 34.5% dan sangat negatif 31%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 14 Apr 2015 00:51
Last Modified: 29 Jan 2019 20:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16238

Actions (login required)

View Item View Item