STATUS KEBUGARAN JASMANI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP N 2 MAJENANG

Fitriyana, Darul Fitriyana (2013) STATUS KEBUGARAN JASMANI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP N 2 MAJENANG. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
DARUL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Melihat dari kenyataan intensitas latihan yang dilakukan SMP N 2 Majenang masih kurang, dengan latihan yang belum ideal maka menjadikan Kebugaran Jasmani peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP N 2 Majenang ada yang baik ada juga yang masih kurang. Status Kebugaran Jasmani SMP N 2 Majenang diharapkan menjadi acuan dan alat ukur pada tim sepakbola di sekolah tersebut. Tujuan penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui Kebugaran Jasmani peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP N 2 Majenang Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan instrumen Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) yang sudah dibakukan oleh Dekdikbud 1999. Instrumen yang digunakan adalah Tes Kebugaran Jasmani Indonesia untuk kategori umur 13 – 15 tahun. Dengan nilai reliabilitas untuk putera 0,960 dan nilai validitas untuk putera 0,950. Subjek penelitian yang digunakan adalah peserta ekstrakurikuler sepakbola SMP N 2 Majenang yang berjumlah 32 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase menggunakan rumus P = f/n x 100%. Hasil penelitian kebugaran jasmani peserta ekstrakurikuler sepak bola SMP N 2 Majenang berada pada kategori baik sekali sebesar 0%(0 anak), baik sebesar 59,4 % (19 anak), diikuti kategori sedang sebesar 34,4 % (11 anak), kategori kurang sebesar 6,2 % (2 anak) dan kategori kurang sekali 0% (0 anak). Dengan demikian dapat disimpulkan kebugaran jasmani peserta ekstrakurikuler sepak bola SMP N 2 Majenang adalah baik dan sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 14 Apr 2015 00:47
Last Modified: 29 Jan 2019 20:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16235

Actions (login required)

View Item View Item