ANALISIS SIKAP PENGGUNA JASA KERETA API TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA BAGIAN CUSTOMER SERVICE STASIUN BESAR TUGU YOGYAKARTA

Hartahati Meiry Andini, Andin (2013) ANALISIS SIKAP PENGGUNA JASA KERETA API TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA BAGIAN CUSTOMER SERVICE STASIUN BESAR TUGU YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
pengesahan+scan.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) sikap pengguna jasa kereta api terhadap kualitas layanan customer service yang ada pada Stasiun Besar Tugu Yogyakarta, (2) indikator apa yang paling mempengaruhi sikap pengguna jasa kereta api terhadap kualitas layanan di customer service pada Stasiun Besar Tugu Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah pengguna jasa kereta api pada Stasiun Besar tugu Yogyakarta pada Bulan Febuari-Maret 2013. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Incidental Sampling. Besar sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang mendatangi ruangan customer service. Data diperoleh melalui kuisioner, observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis kuantitatif berupa indeks sikap pengguna jasa kereta api terhadap indikator yang melekat pada customer service di Stasiun Besar Tugu Yogyakarta. Dari hasil perhitungan indeks sikap diketahui tanggapan pengguna jasa kereta api terhadap indikator pelayanan pada bagian customer service sangat baik, yang ditunjukkan oleh indeks sikap sebesar 4,26. Karakteristik pengguna jasa kereta api mayoritas berjenis kelamin laki-laki sebanyak 56 orang atau sebesar 56%. Dilihat dari usia, mayoritas responden berusia kisaran 21-25 tahun sebanyak 59 orang atau sebesar 59%. Mayoritas pekerjaan adalah lain-lain sebanyak 35 orang atau 35% dengan penghasilan mayoritas Rp1.000.000,00 sampai Rp1.500.000,00 sebanyak 38 orang atau 38%.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 02:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16167

Actions (login required)

View Item View Item