STRATEGI DISTRIBUSI PADA PERUSAHAAN GARMENT RANNY COLLECTION KLATEN

Oktaviani Rani, Rani (2013) STRATEGI DISTRIBUSI PADA PERUSAHAAN GARMENT RANNY COLLECTION KLATEN. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) strategi distribusi pada Perusahaan Garment Ranny Collection Klaten, (2) pelaksanaan metode distribusi pada Perusahaan Garment Ranny Collection Klaten. Data diperoleh secara langsung dari pihak yang bersangkutan atau pihak perusahaan. Perolehan data dengan menggunakan metode interview atau wawancara, observasi atau pengamatan langsung dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif yang menganalisis dan menjelaskan kondisi yang sebenarnya secara konkrit serta mengklasifikasikan data dari hasil penelitian. Strategi dengan menggunakan penelitian menunjukkan bahwa strategi distribusi yang dilakukan adalah saluran tingkat nol dan tingkat satu. Saluran tingkat nol sudah baik, produsen berkenan melayani langsung konsumen yang datang untuk melakukan pembelian baik grosir atau eceran. Saluran tingkat satu produsen mampu mensegmen dengan baik untuk mendistribusikan produk pakaiannnya kebeberapa market atau distributor. Untuk metode distribusinya adalah distribusi intensif, distribusi selektif dan distribusi eksklusif. Distribusi intensif sudah baik, dalam mendistribusikan produk telah menggunakan penyalur yang sebanyak-banyaknya. Distribusi selektif belum dapat berjalan dengan baik, membutuhkan penyeleksian dari perusahaan dengan syarat tertentu. Distribusi ekslusif sudah baik yaitu produsen telah mengirimkan produk pakaian khusus untuk Toko Sami Jaya Surabaya.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 02:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16137

Actions (login required)

View Item View Item