FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN GURU PENJASORKES TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPL PRODI PJKR DI SMA DAN SEDERAJAT SE-KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2012

Prayogo, Fika Enggar Prayogo (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN GURU PENJASORKES TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPL PRODI PJKR DI SMA DAN SEDERAJAT SE-KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2012. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
BAB I II III IV V Lamp.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hal i-xiv.pdf

Download (772kB) | Preview

Abstract

Dalam pelaksanaan PPL, terdapat kendala yang mempengaruhi kepuasan guru penjas dalam membimbing PPL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan guru penjasorkes terhadap kompetensi mahasiswa PPL prodi PJKR di SMA dan sederajat se-Kota Yogyakarta pada tahun 2012. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Sampel penelitian ini adalah guru penjasorkes yang membimbing PPL mahasiswa Prodi PJKR di Kota Yogyakarta. Instrumen penelitian berupa angket yang digunakan oleh Arfan Wakhid Rosadi dengan uji validitas per butir instrumen menggunakan rumus Product Moment dari Karl Pearson, dan uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dan diperoleh koefisien sebesar 0,981. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dalam bentuk persentase. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2012 s/d 6 Maret 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan guru penjasorkes terhadap kompetensi mahasiswa PPL prodi PJKR di SMA dan sederajat se-Kota Yogyakarta pada tahun 2012 berada dalam kategori cukup puas sebesar 70%, sisanya sebesar 20% masuk dalam kategori memuaskan, dan 10% masuk dalam kartegori kurang puas. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian keseluruhan dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan guru pendidikan jasmani SMA dan sederajat se-Kota Yogyakarta terhadap kinerja mahasiswa PPL UNY Prodi PJKR tahun 2012 masuk dalam kartegori cukup puas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 13 Apr 2015 02:08
Last Modified: 29 Jan 2019 20:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16015

Actions (login required)

View Item View Item