TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA PUTRA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLABASKET SMP N 5 BANGUNTAPAN

Angga Susanto, Angga Susanto (2013) TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA PUTRA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLABASKET SMP N 5 BANGUNTAPAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
ANGGA SUSANTO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani siswa putra peserta ekstrakurikuler bolabasket SMP N 5 Banguntapan Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan satu variabel. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa putra peserta ekstrakurikuler bolabasket SMP N 5 Banguntapan Bantul yang berjumlah 23 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah data dan Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI) untuk anak umur 13-15 tahun. Untuk menganalisis data yang terkumpul, peneliti menggunakan teknik deskriptif persentase. TKJI memiliki validitas 0,960 dan reliabilitas 0,950. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesegaran jasmani siswa putra peserta ekstrakurikuler bolabasket SMP N 5 Banguntapan Bantul adalah 13,04% berkategori baik sekali, 26,09% baik, 47,83% sedang, dan 13,04% kurang dan tidak ada yang berkategori kurang sekali

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 10 Apr 2015 01:44
Last Modified: 29 Jan 2019 20:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15841

Actions (login required)

View Item View Item