ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU FUTSAL MERK ADIDAS PADA PELANGGAN LAPANGAN FUTSAL GOR SURYA DI BOYOLALI

Totok Murdoyo, Totok M. (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU FUTSAL MERK ADIDAS PADA PELANGGAN LAPANGAN FUTSAL GOR SURYA DI BOYOLALI. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
pdf skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian produk sepatu futsal merk Adidas dan untuk mengetahui diantara faktor tersebut yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pelanggan lapangan futsal untuk membeli produk sepatu futsal merk Adidas pada pelanggan lapangan futsal GOR Surya di Boyolali. Desain penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 50 responden. Instrumen yang digunakan adalah menggunakan wawancara dan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, yang akan dibuat menjadi 3 kategori, yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian (X) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu faktor budaya (X1) 20,04 %, faktor sosial (X2) 20,22 %, faktor pribadi (X3) 35,40 %, dan faktor psikologis (X4) 24,34 %. Dari hasil tersebut di atas responden dipengaruhi oleh beberapa faktor tersebut. Dari data statistik diatas dapat diketahui bahwa sumbangan terbesar terhadap keputusan pembelian yaitu faktor pribadi (X3) dengan prosentase 35,40. Berdasarkan hal tersebut faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian adalah faktor pribadi. Kata Kunci: Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan, pembelian produk.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 09 Apr 2015 06:54
Last Modified: 29 Jan 2019 20:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15831

Actions (login required)

View Item View Item