MOTIVASI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN ANAK TUNAGRAHITA MAMPU DIDIK DI SLB NEGERI 2 YOGYAKARTA

Sigit Eko Priyanto, Sigit EP. (2014) MOTIVASI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN ANAK TUNAGRAHITA MAMPU DIDIK DI SLB NEGERI 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
Sigit Eko Priyanto_06603141016.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi guru terhadap pembelajaran anak tunagrahita mampu didik di SLB Negeri 2 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan kuisioner. Subyek dalam penelitian ini adalah guru di SLB Negeri 2 Yogyakarta yang berjumlah 36 orang. 10 guru sebagai uji Reliabilitas dan uji validitas dan memperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,937. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase motivasi guru terhadap pembelajaran anak tunagrahita mampu didik di SLB Negeri 2 Yogyakarta, yang terbagi dalam 4 kategori berdasarkan nilai Mean Ideal dan SD Ideal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi guru terhadap pembelajaran anak tunagrahita mampu didik di SLB Negeri 2 Yogyakarta adalah tinggi. Secara rinci, sebanyak 8 guru (30,77%) mempunyai motivasi sangat tinggi, 18 guru (69,23%) mempunyai motivasi tinggi, dan 0 guru (0%) mempunyai motivasi rendah dan sangat rendah. Frekuensi terbanyak sebesar 69,23%, yaitu pada kategori tinggi. Dengan demikian motivasi guru terhadap pembelajaran anak tunagrahita mampu didik di SLB Negeri 2 Yogyakarta adalah tinggi. Kata Kunci: motivasi, pembelajaran, anak tuna grahita

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 09 Apr 2015 06:48
Last Modified: 29 Jan 2019 20:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15830

Actions (login required)

View Item View Item