IDENTIFIKASI FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN STADION ATLETIK DAN SEPAKBOLA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Guntur Yuli Satria, Guntur YS. (2014) IDENTIFIKASI FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN STADION ATLETIK DAN SEPAKBOLA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Guntur Yuli Satria.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan tingkat kepuasan pelanggan Stadion Atletik dan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta, selain itu juga untuk mengevaluasi manajemen Stadion Atleik dan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode survey dengan teknik pengambilan data menggunakan kuisioner atau angket. Subjek penelitian ini adalah tim nasional Indonesia U-23 sebanyak 30 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase identifikasi faktor kepuasan pelanggan Stadion Atletik dan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor kualitas produk terdapat 0 pelanggan (0%) dalam kategori sangat puas, diikuti dengan 27 pelanggan (90%) dalam kategori puas, 3 pelanggan (10%) dalam kategori kurang puas, dan 0 pelanggan (0%) dalam kategori tidak puas. Selanjutnya faktor harga terdapat 0 pelanggan (0%) dalam kategori sangat puas, diikuti dengan 20 pelanggan (66,7%) dalam kategori puas, 10 pelanggan (33,33%) dalam kategori kurang puas, dan 0 pelanggan (0%) dalam kategori tidak puas. Selanjutnya faktor kualitas pelayanan terdapat 0 pelanggan (0%) dalam kategori sangat puas, diikuti dengan 22 pelanggan (73,34%) dalam kategori puas, 8 pelanggan (26,66%) dalam kategori kurang puas, dan 0 pelanggan (0%) dalam kategori tidak puas. Sedangkan untuk faktor emosi terdapat pelanggan (0%) dalam kategori sangat puas, diikuti dengan 14 pelanggan (46,67%) dalam kategori puas, 16 pelanggan (53,33%) dalam kategori kurang puas, dan 0 pelanggan (0%) dalam kategori tidak puas. Maka dapat disimpulkan tingkat kepuasan pelanggan Stadion Atletik dan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta adalah baik/puas. Kata kunci: Stadion Atletik dan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta, faktor kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 09 Apr 2015 06:44
Last Modified: 29 Jan 2019 20:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15829

Actions (login required)

View Item View Item