KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMANFAATKAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP SE-KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN

Misni Srawati, Misni Srawati (2013) KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMANFAATKAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP SE-KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
MISNI SRAWATI_09601244063.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sering menjadi masalah dalam pembelajaran penjas. Permasalahan ini dapat diatasi apabila guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan mempunyai kreativitas dalam memanfaatkan sarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP se-Kecamatan Depok Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMP se-Kecamatan Depok Sleman. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 16 orang. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan tingkat kreativitas guru Penjasorkes dalam memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP se Kecamatan Depok Sleman dalam kategori sangat tinggi (56,3%). Dilihat dari faktor kreativitas guru yaitu kelancaran berpikir dalam kategori sangat tinggi (56,3%), faktor keluwesan berfikir dalam kategori sangat tinggi (62,5%), faktor elaborasi dalam kategori tinggi (43,8%) dan faktor originalitas dalam kategori sangat tinggi (56,3%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 09 Apr 2015 04:30
Last Modified: 29 Jan 2019 20:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15818

Actions (login required)

View Item View Item