PERBEDAAN KELINCAHAN SISWA PUTRA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DENGAN FUTSAL DI SMA NEGERI 1 SUBAH

Eki Karana, Eki Karana (2013) PERBEDAAN KELINCAHAN SISWA PUTRA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DENGAN FUTSAL DI SMA NEGERI 1 SUBAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Eki Karana_09601244026.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kelincahan pada siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola dengan futsal di SMA Negeri 1 Subah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif. Metode yang digunakan adalah survei dan menggunakan tes. Teknik pengumpulan data dengan memberikan tes kelincahan kepada siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola dan futsal di SMA Negeri 1 Subah. Subjek penelitian ini adalah siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola dan futsal di SMA Negeri 1 Subah dengan jumlah 24 siswa yang mengikuti kegiatan eksrtrakurikuler futsal dan 16 siswa yang mengikuti ekstrakurikuler futsal. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif komparatif dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan t hitung -1,684 dan nilai signifikansi p 0,100 > 0,05. Ini berarti bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kelincahan siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepakbola dan siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler futsal pada siswa di SMA N 1 Subah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 09 Apr 2015 03:41
Last Modified: 29 Jan 2019 20:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15813

Actions (login required)

View Item View Item