TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN GRAND PURI WATER PARK BANTUL

Riyanto, R. (2014) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN GRAND PURI WATER PARK BANTUL. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi fix Riyanto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kualitas jasa pelayanan merupakan aktivitas atau tindakan yang ditawarkan oleh satu pihak ke pihak lain. Kualitas jasa pelayanan menghasilkan perasaan senang atau kecewa yang berasal dari perbandingan antara kesan terhadap kinerja atau hasil suatu produk dan harapan-harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Grand Puri Water Park Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Grand Puri Water Park di Kabupaten Bantul. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode pengambilan sampel non probability menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan presentase. Validitas instrumen dalam penelitian ini adalah 0,360 dan reliabilitas sebesar 0,773. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen grand puri water park Bantul sebagian besar berada pada kategori puas dengan persentase 37%, kemudian diikuti kategori kurang puas dengan prsentase 28%, Sangat puas dengan persentase 20%, tidak puas dengan persentase 15%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan kepuasan pelanggan GPWP Bantul terhadap kualitas pelayanan adalah puas. Kata kunci : kepuasan dan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 09 Apr 2015 03:31
Last Modified: 29 Jan 2019 20:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15806

Actions (login required)

View Item View Item