ANALISIS HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO OLAHRAGA SPORT SMART FIK UNY

Febriawan Adi Sucahyo, Febriawan ES. (2014) ANALISIS HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO OLAHRAGA SPORT SMART FIK UNY. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi jadi pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranan harga dan promosi terhadap volume penjualan Sport Smart FIK UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif non experimen dengan menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif deskriptif dengan model analisis interaktif. Berdasarkan data hasil penjualan barang-barang di Sport Smart pada bulan Juni 2013 mengalami. Hal ini terbukti berdasarkan hasil penjualan pada bulan Juni sebesar 4.805.232 sedangkan pada bulan Mei mencapai angka sebesar Rp. 4.354.932. Dengan demikian hasil penjualan pada pada toko Sport Smart pada bulan Juni mengalami peningkatan sebesar 10%. Selain itu hasil penjualan pada bulan Juli sebesar 5.185.232 sedangkan pada bulan Juni sebesar Rp. 4.805.232, dengan demikian penjualan pada bulan Juli mengalami peningkatan sebesar 7,9% meskipun kurang signifikan dibanding dengan bulan Juni yang mencapai 10%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa analisis harga dan promosi pada toko Sport Smart dapat dikatakan berhasil. Hal ini terbukti dengan meningkatnya penjualan pada bulan Juni sebesar 10% dan pada bulan Juli sebersar 7,9 %. Kata kunci : Harga, Promosi, Penjualan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 08 Apr 2015 07:24
Last Modified: 29 Jan 2019 20:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15718

Actions (login required)

View Item View Item