PROFIL KONDISI FISIK PEMAIN PERSATUAN SEPAKBOLA HERO KALIBENDA KABUPATEN BANJARNEGARA

Gilang Pratama, Pratama (2013) PROFIL KONDISI FISIK PEMAIN PERSATUAN SEPAKBOLA HERO KALIBENDA KABUPATEN BANJARNEGARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (29MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahuinya kondisi fisik para pemain Persatuan Sepakbola HERO Kalibenda Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi fisik pemain PS HERO Kalibenda, Kabupaten Banjarnegara. Desain penelitian yang digunakan adalah survei dan tes. Populasi penelitian ini adalah pemain persatuan sepakbola HERO Kalibenda Kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 20 orang pemain. Dalam penelitian ini menggunakan tes untuk mengetahui kekuatan, daya tahan, kecepatan, kelincahan dan kelentukan kaitanya dengan kondisi fisik pemain sepakbola. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel tunggal, yaitu profil kondisi fisik pemain sepakbola HERO Kalibenda Kabupaten Banjarnegara. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan pengukuran kondisi fisik. Instrumen dalam penelitian ini meliputi tes Lari 50 yard, Right Boomerang Run Test, Leg Dynamometer, Vertical Jump, Lari 15 menit, Shuttle Run, Tes statis fleksibilitas pergelangan kaki. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan perhitungan statistik menggunakan analisis deskriptif persentase. Sedangkan untuk kondisi fisik keseluruhan menggunakan T-Skor. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kondisi fisik pemain sepakbola persatuan sepakbola HERO kalibenda Kabupaten Banjarnegara adalah 10% (2 dari 20 pemain) masuk dalam katagori sangat baik, 20% (4 dari 20 pemain) masuk dalam kategori baik, 40% (8 dari 20 pemain) masuk dalam kategori cukup, 25% (5 dari 20 pemain) masuk dalam kategori kurang, dan 5% (1 dari 20 pemain) masuk dalam katagori sangat kurang dalam tes dan pengukuran kondisi fisik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 08 Apr 2015 05:58
Last Modified: 29 Jan 2019 20:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15655

Actions (login required)

View Item View Item