TINGKAT PENGUASAAN TEKNIK LAY UP SHOOT PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLABASKET DI SMP N 1 DUKUN

Ahmad Bayu Aji Syuahputra, Ahmad Bayu (2013) TINGKAT PENGUASAAN TEKNIK LAY UP SHOOT PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLABASKET DI SMP N 1 DUKUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img] Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh, berbagai cara melakukan gerakan lay up yang hanya menentukan nilai dari bola masuk ke keranjang basket, menyampingkan aspek-aspek teknik lay up shoot dalam permainan bolabasket di SMP N 1 Dukun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaan teknik lay up shoot pada siswa yang mengikuti ekstrakulikuler di SMP N 1 Dukun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan instrumen berupa lembar penilaian observasi yang dikembangkan dari Hal Wissel. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolabasket di SMP N 1 Dukun, berjumlah 25 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis persentase yang terbagi menjadi 5 kategori, baik sekali, baik, cukup, kurang, dan sangat kurang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh tingkat penguasaan teknik lay up shoot siswa ekstrakurikuler bolabasket di SMP N 1 Dukun sebanyak 3 orang (12%) dinyatakan baik sekali, 9 orang (36%) dinyatakan baik, 10 orang (40%) dinyatakan cukup, 1 orang (4%), dinyatakan kurang, 2 orang (8%) dinyatakan kurang sekali. Maka dapat disimpulkan tingkat penguasaan teknik lay up shoot berdasarkan siswa yang mengikuti ekstrakurikuler basket di SMP N 1 Dukun dinyatakan “cukup”

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 08 Apr 2015 00:57
Last Modified: 29 Jan 2019 20:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15628

Actions (login required)

View Item View Item