PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA PEGAWAI TATA USAHA SMK NEGERI 1 YOGYAKARTA

Kharisma Noorma Putri, Putri (2014) PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA PEGAWAI TATA USAHA SMK NEGERI 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Noorma Putri Kharisma.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA PEGAWAI TATA USAHA SMK NEGERI 1 YOGYAKARTA Oleh: Noorma Putri Kharisma 10402241020 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kinerja pegawai Tata Usaha SMK Negeri 1 Yogyakarta. Kinerja tersebut meliputi kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi teknis mengenai pelayanan kepada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Data yang diambil meliputi data mengenai kompetensi kepribadian yang mencakup pengendalian diri, fleksibilitas, ketelitian dan kedisiplinan, serta tanggung jawab. Mengenai kompetensi sosial mencakup kerja sama, pelayanan prima, dan berkomunikasi efektif. Mengenai kompetensi teknis mencakup kehumasan, persuratan, kesiswaan, layanan khusus, dan penerapan Teknilogi Informasi dan Komunikasi dalam melaksanakan tugas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 1 Yogyakarta yang berjumlah 608 siswa dengan sampel sebesar 221 siswa yang dipilih menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data yakni angket dan dokumentasi. Angket yang digunakan telah melalui pertimbangan ahli (Expert Judgement) yaitu oleh Kepala Tata Usaha SMK Negeri 1 Yogyakarta. Ujicoba instrumen dilaksanakan pada 30 siswa kelas X AP1 SMK Negeri 1 Yogyakarta. Uji validitas menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang kinerja pegawai tata usaha yang meliputi aspek-aspek yang diteliti, yaitu: 1) kompetensi kepribadian tergolong dalam kategori kurang (41,6%), 2) kompetensi sosial tergolong dalam kategori kurang (44,8%), 3) kompetensi teknis tergolong dalam kategori kurang (40,3%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 07:27
Last Modified: 29 Jan 2019 20:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15581

Actions (login required)

View Item View Item