PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA MATERI KIMIA INTI UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA

Kamarullah, Ristiana (2014) PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA MATERI KIMIA INTI UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN KIMIA MATERI KIMIA INTI UNTUK.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan dan (2) mengetahui kualitas handout berbasis kontekstual untuk pembelajaran kimia materi kimia inti untuk peserta didik kelas XII SMA/MA. Kualitas handout ini diketahui berdasarkan penilaian guru kimia SMA selaku reviewer Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model prosedural, yaitu model deskriptif yang menggambarkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Handout ditinjau oleh dosen pembimbing sekaligus ahli materi dan ahli media dan tiga orang peer reviewer yang memberikan masukan dan saran untuk merevisi handout. Handout kemudian dinilai oleh guru kimia SMA selaku reviewer. Analisis kualitatif handout ini menggunakan standar kiteria kategori penilaian ideal. Hasil penelitian ini adalah handout berbasis kontekstual untuk pembelajaran kimia materi kimia inti. Handout ini memiliki kualitas baik (B) dengan skor rata-rata 86,4 sehingga handout ini dapat dijadikan sebagai sumber belajar penunjang dan media pembelajaran kimia peserta didik kelas XII SMA/MA. Kata kunci: handout, kontekstual, kimia inti, sumber belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 07 Apr 2015 05:47
Last Modified: 29 Jan 2019 20:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15568

Actions (login required)

View Item View Item