HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DAN DISTRIBUSI DENGAN PENJUALAN PADA GENTENG SOKA JUMADI BERJO LOR BERJO GODEAN

Aji Bayu Sukma, Bayu (2014) HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DAN DISTRIBUSI DENGAN PENJUALAN PADA GENTENG SOKA JUMADI BERJO LOR BERJO GODEAN. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
TA _BAYU SUKMA AJI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan antara promosi dengan penjualan pada perusahaan genteng Soka JBL Berjo Godean, (2) hubungan antara distribusi dengan penjualan pada perusahaan genteng Soka JBL Berjo Godean, (3) hubungan atara promosi dan distribusi dengan penjualan pada genteng Soka JBL Berjo Godean. Penelitian dilakukan diperusahaan genteng Soka JBL Berjo Godean, Penelitian ini tergolong jenis penelitian bersifat korelasional, Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang menganalisa data dengan alat statistik dalam bentuk angka-angka yang diperoleh dari data skunder perusahan soka JBL. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi yang diambil dari data periode tahun 2010-2012. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Nilai koefisien korelasi antara variabel promosi dengan penjualan pada Genteng Soka JBL sebesar 0,827 dan p value sebesar 0,000 (p < 0,05) , hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan variabel promosi pada tingkat kesalahan 0,05. Arah koefisien korelasi tersebut adalah positif (+) yang berarti jika promosi lebih baik, maka penjualan pada Genteng Soka JBL akan meningkat. (2) Nilai koefisien korelasi antara variabel distribusi dengan penjualan pada Genteng Soka JBL sebesar 0,697 dan p value sebesar 0,000 (p < 0,05) sehingga Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan variabel distribusi pada tingkat kesalahan 0,05. Arah koefisien korelasi tersebut adalah positif (+) yang berarti jika distribusi lebih baik, maka penjualan pada Genteng Soka JBL akan meningkat. (3) Nilai koefisien korelasi antara variabel promosi dan distribusi secara bersama-sama dengan penjualan pada Genteng Soka JBL sebesar 0,894 dan p value sebesar 0,000 (p < 0,05) sehingga Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama ada hubungan signifikan variabel promosi dan distribusi pada tingkat kesalahan 0,05. Arah koefisien korelasi tersebut adalah positif (+) yang berarti jika promosi dan distribusi lebih baik, maka penjualan pada Genteng Soka JBL akan meningkat.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 06:08
Last Modified: 09 Jun 2017 02:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15540

Actions (login required)

View Item View Item