HUBUNGAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI DAN PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENJAS SISWA SMA NEGERI 1 KASIHAN BANTUL YANG MENGIKUTI EKTRAKURIKULER SEPAK BOLA

Beny Yulianto, Yulianto (2013) HUBUNGAN DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI DAN PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENJAS SISWA SMA NEGERI 1 KASIHAN BANTUL YANG MENGIKUTI EKTRAKURIKULER SEPAK BOLA. S1 thesis, Fakultas ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
BENY YULIYANTO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Daya tahan kardiorespirasi dan pendidikan orang tua diduga mempunyai hubungan yang erat terhadap prestasi belajar penjas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuihubungan daya tahan kardiorespirasi dan pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar penjas siswa SMA Negeri 1 Kasihanyang mengikuti ekstrakurikuler sepak bola, baik secara masing-masing maupun secara bersama-sama. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Subyek dari penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMP Negeri 1 Kasihan Bantul, yang berjumlah 20 responden. Pengambilan datamenggunakan tes dan pengukurandenganinstrumenberupadokumentasi nilai raport untuk variabel prestasi belajar penjas, multy stage running test untuk variabel daya tahan kardiorespirasi, dan dokumentasi berupa ijazah orang tuauntuk variabel pendidikan orang tua. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dan korelasi kendall’stau, melalui uji prasyarat normalitas dan linearitas. Hasil penelitian diperoleh bahwa ada hubungan yang signifikan antara daya tahan kardiorespirasi terhadap prestasi belajar penjas siswa SMA Negeri 1 Kasihanyang mengikuti ekstrakurikuler sepak bola. Ada hubungan yang signifikan antara pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar penjas siswa SMA Negeri 1 Kasihanyang mengikuti ekstrakurikuler sepak bola. Secara bersama-sama ada hubungan yang signifikan antara daya tahan kardiorespirasi dan pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar penjas siswa SMA Negeri 1 Kasihanyang mengikuti ekstrakurikuler sepak bola.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 07 Apr 2015 02:59
Last Modified: 29 Jan 2019 20:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15524

Actions (login required)

View Item View Item