HUBUNGAN ANTARA TINGGI BADAN DAYA TAHAN OTOT PERUT KELENTUKAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN BERMAIN BULUTANGKIS PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMP N 1 CANDIMULYO TAHUN 2012/2013

Sodik Budi Setiawan, Sodiq (2013) HUBUNGAN ANTARA TINGGI BADAN DAYA TAHAN OTOT PERUT KELENTUKAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN BERMAIN BULUTANGKIS PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMP N 1 CANDIMULYO TAHUN 2012/2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi pdf.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu belum diketahui hubungan antara tinggi badan, daya tahan otot perut, kelentukan dan kelincahan dengan kemampuan bermain bulutangkis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tinggi badan, daya tahan otot perut, kelentukan dan kelincahan dengan kemampuan bermain bulutangkis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasional. Instrumen yang digunakan yaitu: tinggi badan menggunakan stadiometer, daya tahan otot perut menggunakan sit up, kelentukan menggunakan seat and reach, kelincahan menggunakan shuttle run dan kemampuan bermain bulutangkis menggunakan round robin. Teknik analisis data menggunakan korelasi dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tidak ada hubungan antara tinggi badan dan kemampuan bermain bulutangkis. (2) Ada hubungan antara daya tahan otot perut dan kemampuan bermain bulutangkis. (3) Ada hubungan antara kelentukan dan kemampuan bermain bulutangkis. (4) Ada hubungan antara kelincahan dan kemampuan bermain bulutangkis. (5) Secara bersama-sama terdapat hubungan antara tinggi badan, daya tahan otot perut, kelentukan dan kelincahan dengan kemampuan bermain bulutangkis peserta ektrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 1 Candimulyo besar sumbangan 82,1%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 06 Apr 2015 03:54
Last Modified: 29 Jan 2019 20:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15355

Actions (login required)

View Item View Item