PENGEMBANGAN MEDIA POP UP AMAZING CHEMS MATERI KOLOID SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KIMIA KELAS XI SMA/MA

Amaliyah, Fitri Rizqi (2014) PENGEMBANGAN MEDIA POP UP AMAZING CHEMS MATERI KOLOID SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KIMIA KELAS XI SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan di bidang pendidikan kimia. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan buku Pop up Amazing Chems materi koloid sebagai sumber belajar mandiri peserta didik kimia kelas XI SMA/MA. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitan ini adalah ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang mencakup tahap analisis, tahap desain, tahap pembuatan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Produk hasil pengembangan kemudian di ditinjau oleh peer reviewer, ahli materi dan ahli media. Produk yang telah melalui tahap revisi kemudian dinilaikan kepada 5 orang pendidik kimia untuk menetukan kualitas buku Pop up Amazing Chems. Penelitian produk mencakup tiga aspek yaitu aspek materi, penyajian dan tata bahasa. Hasil penelitian pengembangan buku Pop up Amazing Chems materi koloid sebagai sumber belajar mandiri kimia kelas XI SMA/MA yang dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE, secara keseluruhan memiliki nilai 4.732 dan presentase keidealan 94.64%. Buku Pop up Amazing Chems yang dikembangkan memiliki kualitas sangat baik dan dapat digunakan sebagai sumber belajar mandiri siswa kelas XI. Kata kunci: Kimia, buku Pop up, Amazing Chems, sumber belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 06 Apr 2015 03:35
Last Modified: 29 Jan 2019 20:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15346

Actions (login required)

View Item View Item