SIKAP SISWA PUTRI TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 1 SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN

Fedika Arga Rengga, Fedika (2013) SIKAP SISWA PUTRI TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 1 SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
1 COVER pdf.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang aktifnya siswa putri dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap siswa putri terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala sikap dan menggunakan desain deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa putri kelas VIII SMP Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman sebanyak 132 siswa. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik proposional random sampling sehingga sampel penelitian yang diambil sebanyak 65 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap siswa putri terhadap mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri 1 Seyegan Kabupaten Sleman adalah negatif. Sikap siswa putri berkategori sangat positif sebanyak 13 siswa atau sebesar 20.0%, kategori positif sebanyak 12 siswa atau sebesar 18.5%, kategori negatif sebanyak 35 siswa atau sebesar 53.8%, kategori sangat negatif sebanyak 5 siswa atau sebesar 7.7%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 06 Apr 2015 01:42
Last Modified: 29 Jan 2019 20:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15257

Actions (login required)

View Item View Item