TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MATERI PERMAINAN BOLABASKET SMA NEGERI SE-KABUPATEN BANYUMAS

Febyan Aditya Krisnanto (2014) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MATERI PERMAINAN BOLABASKET SMA NEGERI SE-KABUPATEN BANYUMAS. S1 thesis, Fakutas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pengetahuan guru pendidikan jasmani tentang materi permainan bolabasket SMA Negeri di Kabupaten Banyumas masih belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru penjas SMA Negeri di Kabupaten Banyumas terhadap materi permainan bolabasket. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan metode yang digunakan adalah survey. Populasi yang digunakan adalah guru penjas SMA Negeri se-Kabupaten Banyumas berjumlah 60 guru dengan sampel 30 guru SMA Swasta di Kabupaten Banyumas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes tertulis yang sudah divalidasi oleh Dr. Dimyati,M.Si. Analisis data dengan cara deskriptif dengan perhitungan persentase. Hasil penelitian menunjukkan tingkat pengetahuan guru penjas terhadap materi permainan bolabasket SMA Negeri se-Kabupaten Banyumas yaitu 2 responden (6,67%) dalam kategori tinggi, 20 responden (66,67%) dalam kategori cukup, 7 responden (23,33%) dalam kategori kurang dan 1 responden (3,33%) dalam kategori rendah. Dengan demikian dapat disimpulkan guru penjas di Kabupaten Banyumas memiliki tingkat pengetahuan cukup baik terhadap materi permainan bolabasket.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 10601244239
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, materi permainan, bolabasket.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Apr 2015 01:26
Last Modified: 11 Mar 2019 02:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15253

Actions (login required)

View Item View Item