Dini Febriani (2014) TANGGAPAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DAN PEMBIMBING KHUSUS TERHADAP PENERAPAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH DASAR INKLUSI SE KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakutas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
skripsi_dini_febriani.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan karena belum diketahuinya tanggapan Guru Pendidikan Jasmani dan Pembimbing Khusus terhadap penerapan Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Inklusi se Kabupaten Kulon Progo sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan Guru Pendidikan Jasmani dan Pembimbing Khusus terhadap penerapan Pendidikan Jasmani Adaptif di Sekolah Dasar Inklusi se Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa angket. Populasi dalam penelitian ini Guru Pendidikan Jasmani dan Pembimbing Khusus di Sekolah Dasar Inklusi se Kabupaten Kulon Progo sebanyak 38 orang, sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Instrumen yang digunakan berupa angket yang telah diuji melalui Expert Judgement. Untuk mengumpulkan data menggunakan teknik one shot. Untuk menganalisis data digunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan guru pendidikan jasmani dan pembimbing khusus terhadap penerapan pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Dasar Inklusi se Kulon Progo pada kategori sangat positif 5,26%, positif15,78%,cukup 60,52%,negatif 13,15%, sangat negatif 5,26%.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Additional Information: | 10604224041 |
| Uncontrolled Keywords: | Tanggapan, Pendidikan Jasmani Adaptif |
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Perpustakaan FIK |
| Date Deposited: | 06 Apr 2015 01:21 |
| Last Modified: | 29 Jan 2019 20:12 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15250 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
