HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN DAN INFORMASI FUTURE BENEFIT TERHADAP ESKALASI KOMITMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi dan Manajemen Angkatan 2011 Universitas Negeri Yogyakarta)

WILDAN, MUHAMMAD CHOLID (2014) HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN DAN INFORMASI FUTURE BENEFIT TERHADAP ESKALASI KOMITMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi dan Manajemen Angkatan 2011 Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan antara gaya kepemimpinan terhadap eskalasi komitmen (2) hubungan antara future benefit terhadap eskalasi komitmen (3) hubungan antara gaya kepemimpinan dan future benefit secara bersama terhadap eskalasi komitmen dalam pengambilan keputusan investasi. Penelitian ini merupakan bentuk penelitian eksperimen yang menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 92 responden. Data yang diperoleh merupakan data primer dengan menggunakan instrumen studi kasus. Sebelum dilakukan analisis terlebih dahulu diadakan uji validitas dan reliabilitas. Uji validitas menggunakan metode face validity dan uji reliabilitas menggunakan metode expert judgment. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis statistik nonparametris dengan cara Symetric Measures. Untuk menguji H1 dan H2 menggunakan Contingency coefficient, Phi and Cramer’s V, dan lambda. Pilihan ini untuk mengetahui korelasi kedua variabel secara Symetric Measures. Menguji H3 menggunakan metode uji median/ Kruskal-Wallis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Gaya kepemimpinan tidak terbukti berhubungan terhadap eskalasi komitmen. Hal ini dapat dibuktikan angka signifikan atau nilai probabilitas 0,189 > 0,05 2) Future benefit terbukti berhubungan terhadap eskalasi komitmen. angka signifikan atau nilai probabilitas 0,009 < 0,05 (3) Gaya kepemimpinan dan future benefit secara bersama terbukti tidak berhubungan terhadap eskalasi komitmen. Hal ini dapat dibuktikan dengan berdasarkan probabilitasnya, mempunyai nilai signifikansi 0,317 > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho gabungan dari variabel gaya kepemimpinan dan future benefit dapat diterima yang artinya dari kedua variabel tersebut secara bersama tidak mempunyai hubungan terhadap eskalasi komitmen. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Future Benefit , Eskalasi Komitmen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:18
Last Modified: 29 Jan 2019 20:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15241

Actions (login required)

View Item View Item