FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA PJKR FIK UNY MEMILIH MENGIKUTI MATAKULIAH OLAHRAGA PILIHAN BOLATANGAN

Mustakim Putra Abi Bola, Mustakim (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA PJKR FIK UNY MEMILIH MENGIKUTI MATAKULIAH OLAHRAGA PILIHAN BOLATANGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa olahraga pilihan bolatangan mempunyai peminat yang paling banyak. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi mahasiswa PJKR dalam memilih matakuliah olahraga pilihan bolatangan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa FIK program studi PJKR angkatan 2010 Universitas Negeri Yogyakarta yang mengikuti perkuliahan gerak dasar bolatangan sejumlah 195 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase faktor yang mempengaruhi mahasiswa program studi PJKR dalam memilih matakuliah olahraga pilihan bolatangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi mahasiswa program studi PJKR dalam memilih matakuliah olahraga pilihan bolatangan yakni faktor eksternal sebesar 58% lebih tinggi dari faktor internal yakni sebesar 42%. Secara rinci sebesar 30% yang mempengaruhi mahasiswa program studi PJKR dalam memilih matakuliah olahraga pilihan bolatangan adalah peran dosen, 28% fasilitas, 16% rasa tertarik, 14% perhatian dan 12% dalah perilaku. Dengan demikian faktor yang sangat mempengaruhi minat mahasiswa program studi PJKR dalam memilih matakuliah olahraga pilihan bolatangan adalah peran dosen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 02 Apr 2015 06:35
Last Modified: 29 Jan 2019 20:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15197

Actions (login required)

View Item View Item