TANGGAPAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TENTANG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN KEBONARUM KABUPATEN KLATEN

Dear, Lutfi Nuradin (2013) TANGGAPAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TENTANG SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN KEBONARUM KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
56. Dear.pdf

Download (54MB) | Preview

Abstract

Keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani pada sebagian Sekolah Dasar di Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten mendorong dilaksanakan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui tanggapan Guru pendidikan jasmani terhadap kondisi dan pemanfaatan sarana dan prasarana yang ada di Sekolah Dasar se- Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data dengan angket kuosioner. Populasi penelitian ini adalah semua Guru pendidikan jasmani yang mengajar di Sekolah Dasar wilayah Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten yang berjumlah 13 Guru. Dari penelitian ini menunjukan bahwa tanggapan Guru pendidikan jasmani tentang kondisi dan pemanfaatan sarana dan prasarana di Sekolah Dasar se- Kecamatan Kebonarum Kabupaten termasuk dalam kategori baik dengan presentase sebagai berikut: 30,8% guru masuk dalam kategori baik sekali, 53,8% guru masuk dalam kategori baik, 15,4% guru masuk dalam kategori cukup baik. Kata Kunci: Tanggapan Guru dan Sarana dan Prasarana.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 02 Apr 2015 05:14
Last Modified: 29 Jan 2019 20:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15184

Actions (login required)

View Item View Item