KONTRIBUSI KOMPETENSI GURU AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PESERTA DIDIK KELAS X SMK DI KABUPATEN SLEMAN

Sintawati, Rani (2014) KONTRIBUSI KOMPETENSI GURU AKUNTANSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PESERTA DIDIK KELAS X SMK DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Halaman Persetujuan (scan).pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Halaman Pengesahan (scan).pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Halaman Pernyataan (scan).pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.Kata Pengantar.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.Daftar Isi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB II.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.BAB III.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Rani Sintawati ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Kontribusi Kompetensi Pedagogik terhadap Prestasi Belajar Akuntansi; (2) Kontribusi Kompetensi Kepribadian terhadap Prestasi Belajar Akuntansi; (3) Kontribusi Sosial terhadap Prestasi Belajar Akuntansi; (2) Kontribusi Kompetensi Profesional terhadap Prestasi Belajar Akuntansi; dan (5) Kontribusi Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Peserta Didik Kelas X SMK di Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMK Program Keahlian Akuntansi di Kabupaten Sleman. Sampel penelitian berjumlah 90 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis data meliputi uji linearitas dan uji multikolinearitas.Teknik analisis data terdiri dari analisis regresi sederhana dan ganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat kontribusi positif dan signifikan Kompetensi Pedagogik terhadap Prestasi Belajar Akuntansi peserta didik kelas X SMK di Kabupaten Sleman sebesar 17,8%. (2) Terdapat Kontribusi positif dan signifikan Kompetensi Kepribadian terhadap Prestasi Belajar Akuntansi peserta didik kelas X SMK di Kabupaten Sleman sebesar 8,3%. (3) Terdapat kontribusi positif dan signifikan Kompetensi Sosial terhadap Prestasi Belajar Akuntansi peserta didik kelas X SMK di Kabupaten Sleman sebesar 4,4%. (4) Terdapat kontribusi positif dan signifikan Kompetensi Profesional terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Peserta Didik Kelas X SMK di Kabupaten Sleman sebesar 8,8%. (5) Terdapat kontribusi positif dan signifikan Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi peserta didik kelas X SMK di Kabupaten Sleman sebesar 23,7%. (6) Sumbangan Relatif Kompetensi Pedagogik sebesar 60,93%, Kompetensi Kepribadian sebesar 3,77%, Kompetensi Sosial sebesar 19,58%, dan Kompetensi Profesional sebesar 15,70%. (7) Sumbangan Efektif Kompetensi Pedagogik sebesar 14,44%, Kompetensi Kepribadian sebesar 0,89%, Kompetensi Sosial sebesar 4,64%, dan Kompetensi Profesional sebesar 3,72%, sedangkan total Sumbangan Efektif sebesar 23,7%. Kata Kunci: Kompetensi Guru Akuntansi, Prestasi Belajar Akuntansi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:18
Last Modified: 29 Jan 2019 20:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15076

Actions (login required)

View Item View Item