STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI TAMAN PINTAR YOGYAKARTA

Harjuno, Puger (2014) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI TAMAN PINTAR YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Puger Harjuno.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan kualitas pelayanan di Taman Pintar Yogyakarta.Data yang diperoleh secara langsung dari pihak yang bersangkutan atau pihak perusahaan dalam hal ini yaitu Taman Pintar Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskiptif kualitatif yaitu dilakukan dengan membaca dan memahami data yang menjelaskan kondisi yang terjadi sebenarnya secara kongkrit dan kemudian melakukan uraian dan penafsiran.Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dan dalam upaya menciptakan kepuasan pelanggan, Taman Pintar Yogyakarta harus memperhatikan lima dimensi didasarkan pada perbedaan antara nilai harapan dengan nilai kinerja yang dirasakan oleh konsumen yaitu Responsive, Reliability, Assurance, Emphaty dan Tangibles. Responsive (daya tanggap/ kesigapan) adalah suatu respon/ kesigapan karyawan dalam membantu konsumen dan memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap. Reliability (keandalan) adalah suatu kemampuan untuk memberikan jasa yang disajikan dengan akurat dan terpercaya. Assurance (jaminan) adalah kemampuan karyawan atas pengetahuan terhadap produk secara tepat, kualitas, keramah-tamahan, perkataan atau kesopanan dalam memberikan pelayanan, keterampilan dalam memberikan informasi dan kemampuan dalam menanamkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. Emphaty (perhatian) adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan perhatian yang bersifat individual atau pribadi kepada para konsumen. Tangibles (kemampuan fisik) adalah suatu bentuk penampilan fisik, peralatan personal, media komunikasi dan hal-hal yang lainnya yang bersifat fisik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:19
Last Modified: 29 Jan 2019 20:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15051

Actions (login required)

View Item View Item