HUBUNGAN ANTARA KETEPATAN PUKULAN SERVICE DROPSHOT DAN SMASH DENGAN KEMAMPUAN BERMAIN BULUTANGKIS PADA SISWA PUTRA USIA 10-13 TAHUN DI SEKOLAH BULUTANGKIS PANCING BPR RESTU SLEMAN

Ratih, Ratih Asri Puspitasari (2013) HUBUNGAN ANTARA KETEPATAN PUKULAN SERVICE DROPSHOT DAN SMASH DENGAN KEMAMPUAN BERMAIN BULUTANGKIS PADA SISWA PUTRA USIA 10-13 TAHUN DI SEKOLAH BULUTANGKIS PANCING BPR RESTU SLEMAN. S1 thesis, uny.

[img]
Preview
Text
SKRIP4.pdf

Download (100MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi di lapangan, ditemukan banyak kesalahan yang mendasar, terkait pukulan service, dropshot dan smash pada siswa putra usia 10- 13 tahun di Sekolah Bulutangkis Pancing BPR Restu Sleman. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara ketepatan service, dropshot dan smash terhadap kemampuan bermain bulutangkis. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa putra usia 10-13 tahun di Sekolah Bulutangkis Pancing BPR Restu Sleman yang berjumlah 20 siswa.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi product moment dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Ada hubungan antara ketepatan service dengan kemampuan bermain bulutangkis. (2) Ada hubungan antara ketepatan dropshot dengan kemampuan bermain bulutangkis. (3) Ada hubungan antara ketepatan smash dengan kemampuan bermain bulutangkis. (4) Ada hubungan antara ketepatan service, ketepatan dropshot dan ketepatan smash dengan kemampuan bermain bulutangkis.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 01 Apr 2015 06:21
Last Modified: 29 Jan 2019 20:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15036

Actions (login required)

View Item View Item