PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI MINAT BELI (Studi pada Pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta)

Ariyanto, Palwa (2014) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI MINAT BELI (Studi pada Pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIYANTO PALWA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh langsung green marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta (2) Pengaruh green marketing terhadap minat beli pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta (3) Pengaruh minat membeli terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta (4) Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi minat beli pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta. Desain penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang mengetahui produk The Body Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 180 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,686; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap minat beli pada pelanggan The Body Shop di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,561; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan minat membeli terhadap keputusan pembelian pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,567; dan (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi minat beli pada pelanggan The Body Shop di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,2087 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kata kunci: Green Marketing, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:19
Last Modified: 29 Jan 2019 20:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14983

Actions (login required)

View Item View Item