TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLABASKET SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 3 PANDAK

Dedi Wahyu Prasetyo, Dedi Wahyu (2013) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLABASKET SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 3 PANDAK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Peserta kegiatan ekstrakurikuler bolabasket di SMP N 3 Pandak mempunyai fisik yang bagus, sedangkan di segi teknik bermain bolabasket belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain bolabasket siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP Negeri 3 Pandak Kabupaten Bantul. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra yang mengikuti ekstrakurikuler basket di SMP N 3 Pandak Tahun Ajaran 2012-2013 yang berjumlah 40 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 30 siswa putra. Instrumen penelitian ini menggunakan tes dari Johson Basket Ball dengan validitas tes 0,79 dan reliabilitas tes 0,80, tes yang digunakan ada tiga item yaitu shooting, dribbling, passsing. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian ini secara keseluruhan tingkat keterampilan dasar bermain bolabasket siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP N 3 Pandak dengan frekuensi berkategori “baik sekali” tidak ada (0%), dalam kategori baik 10 orang (33,3%), dalam kategori cukup 12 orang (40,0%), dalam kategori kurang 5 orang (16,7%), dan dalam kategori kurang sekali 3 orang (10,0%)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 01 Apr 2015 03:13
Last Modified: 29 Jan 2019 20:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14973

Actions (login required)

View Item View Item