HUBUNGAN ANTARA SELF ESTEEM DENGAN KEMATANGAN KARIR PADA SISWA KELAS XI TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Amy Pravitasari, Amy (2015) HUBUNGAN ANTARA SELF ESTEEM DENGAN KEMATANGAN KARIR PADA SISWA KELAS XI TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 2 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
skripsi amy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self esteem dengan kematangan karir pada siswa kelas XI Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 2 Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional ini menggunakan teknik populasi. Subjek yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI Teknik Gambar Bangunan yaitu siswa kelas XI TGB A dan XI TGB B, dengan jumlah 48 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode skala yaitu skala self esteem dan skala kematangan karir. Instrumen diuji validitas menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis kuantitatif dan uji hipotesis serta uji korelasi product moment untuk uji korelasi sederhana. Hasil uji korelasi sederhana menunjukkan bahwa korelasi antara self esteem dengan kematangan karir diperoleh nilai rxy (0,645) dengan p= 0.000 (p<0,01). Artinya ada hubungan yang positif dan signifikan antara self esteem dengan kematangan karir. Nilai tersebut didukung dengan besarnya sumbangan efektif yang diberikan variabel self esteem dengan kematangan karir sebesar 41,6%, sedangkan sisanya 59,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: self esteem, kematangan karir

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:17
Last Modified: 29 Jan 2019 20:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14922

Actions (login required)

View Item View Item