PENGARUH PERSEPSI HARGA, EFEKTIVITAS IKLAN INTERNET DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO ONLINE ZALORA

Swistiani, Febby (2015) PENGARUH PERSEPSI HARGA, EFEKTIVITAS IKLAN INTERNET DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO ONLINE ZALORA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap minat beli konsumen, (2) pengaruh efektifitas iklan internet terhadap minat beli konsumen, (3) pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli konsumen, dan (4) pengaruh persepsi harga, efektifitas iklan internet dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang telah menjadi member dan pernah berbelanja di ZALORA. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 130 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi harga berpengaruh positif pada minat beli konsumen ZALORA, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung>t tabel (4,182>1,984), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,275; (2) iklan internet berpengaruh positif pada minat beli konsumen ZALORA, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel (3,169>1,984), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,002<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,182; (3) promosi penjualan berpengaruh positif pada minat beli konsumen ZALORA, hal ini dibuktikan nilai t hitung>t tabel (4,200>1,984), signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,404; dan (4) persepi harga, iklan internet dan promosi penjualan bersama-sama berpengaruh pada minat beli konsumen ZALORA, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (31,895>2,68) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Hasil uji R2 pada penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 0,432. Hal ini menunjukkan bahwa minat beli dipengaruhi oleh persepsi harga, efektifitas iklan internet dan promosi penjualan sebesar 43,2%, sedangkan sisanya sebesar 56,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:18
Last Modified: 29 Jan 2019 19:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14880

Actions (login required)

View Item View Item