MINAT ANAK USIA 9-13 TAHUN MENGIKUTI LATIHAN SEPAK BOLA DI SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) MARSUDI AGAWE SANTOSA (MAS) YOGYAKARTA TAHUN 2011

Chabib, Al Chasan (2012) MINAT ANAK USIA 9-13 TAHUN MENGIKUTI LATIHAN SEPAK BOLA DI SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) MARSUDI AGAWE SANTOSA (MAS) YOGYAKARTA TAHUN 2011. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Chabib Al Chasan.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, bertujuan untuk mengetahui minat siswa mengikuti latihan sepakbola di SSB MAS Yogyakarta. Di samping itu juga untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat siswa terhadap olahraga sepakbola di SSB MAS Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah metode survei dengan angket sebagai teknik pengambilan data. Populasi penelitian adalah siswa SSB MAS Yogyakarta umur 9-13 Tahun. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 61 siswa. Data penelitian dianalisis dengan deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya persentase faktor tertarik sebesar 87.82%, faktor perhatian sebesar 84.63%, dan faktor kebutuhan sebesar 89.07%. Dari ketiga faktor tersebut faktor kebutuhan merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat siswa terhadap olahraga sepakbola di SSB MAS Yogyakarta, yaitu sebesar 89.07%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Admin Pendidikan Kepelatihan FIK
Date Deposited: 07 Apr 2015 01:33
Last Modified: 11 Mar 2019 01:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14877

Actions (login required)

View Item View Item