Ristiyaka, Eka (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA, DISIPLIN BELAJAR, PERHATIAN ORANG TUA, DAN METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK 17 MAGELANG TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Persepsi Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK 17 Magelang Tahun Ajaran 2014/2015, (2) Pengaruh Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK 17 Magelang Tahun Ajaran 2014/2015, (3) Pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Mata Pelajaran Akuntansi Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK 17 Magelang Tahun Ajaran 2014/2015, (4) Pengaruh Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK 17 Magelang Tahun Ajaran 2014/2015, (5) Pengaruh Persepsi Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa, Disiplin Belajar, Perhatian Orang Tua, dan Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK 17 Magelang Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK 17 Magelang berjumlah 61 siswa. Pengumpulan data dengan tes dan angket. Uji coba instrumen pada 31 siswa kelas X AK 1 Program keahlian Akuntansi di SMK Satya Pratama Magelang. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Pengujian persyaratan analisis meliputi uji linieritas dan multikolinieritas. Hasil penelitian adalah: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan nilai rx1y sebesar 0,406, r2 x1y 0,165. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan nilai rx2y sebesar 0,499, r2 x2y 0,249. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan nilai rx3y sebesar 0,564, r2 x3y 0,318. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan nilai rx4y sebesar 0,405, r2 x4y 0,164. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Perusahaan Jasa, Disiplin Belajar, Perhatian Orang Tua, dan Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan nilai Ry(1,2,3.4) sebesar 0,607, R2 y(1,2,3,4) 0,369. Kata Kunci : Persepsi, Disiplin, Perhatian Orang Tua, Metode Mengajar Guru, Prestasi Belajar Akuntansi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 07 Apr 2015 03:18 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 19:58 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14855 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |