PROFIL DAYA TAHAN JANTUNG PARU, KEKUATAN OTOT, KELENTUKAN DAN LEMAK MEMBERS BARU FITNESS CENTER CLUB HOUSE CASA GRANDE YOGYAKARTA

Bagus Dwi Wijaya, Bagus DW. (2013) PROFIL DAYA TAHAN JANTUNG PARU, KEKUATAN OTOT, KELENTUKAN DAN LEMAK MEMBERS BARU FITNESS CENTER CLUB HOUSE CASA GRANDE YOGYAKARTA. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
bagus.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan tidak adanya data speksifikasi mengenai pengukuruan awal terhadap members baru yang mencakup tes daya tahan jantung paru, kekuatan otot, kelentukan dan lemak yang bertujuan untuk monitoring perkembangan members baru dari hasil latihan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui profil daya tahan jantung paru, kekuatan otot, kelentukan dan lemak members baru Fitness Center Club House Casa Grande Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh members baru Center Club House Casa Grande. Sampel dalam penelitian ini adalah members baru pria usia 20-24 Fitness Center Club House Casa Grande yang berjumlah 15 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive random sampling. Komponen tes yang diukur yaitu daya tahan jantung paru dengan menggunakan tes lari 12 menit, kelentukan (fleksibilitas) menggunakan sit and reacd test dengan alat fleksometer, kekuatan otot dengan menggunakan pull and push dynamometer, back and leg dynamometer, lemak dengan menggunakan skinfold caliper. Hasil penelitian yang dilakukan pada members baru Fitness Center Club House Casa Grande Yogyakarta diperoleh hasil: daya tahan jantung paru 40 % dikategorikan kurang, kekuatan otot 73,3 % dikategorikan sedang, kelentukan 66,7 % dikategorikan sedang dan lemak 53,3 % dikategorikan sedang. Kata Kunci : Daya Tahan Jantung Paru, Kekuatan Otot, Kelentukan dan Lemak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 31 Mar 2015 03:30
Last Modified: 11 Mar 2019 02:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14701

Actions (login required)

View Item View Item