ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GYM DAN SWIMMING POOL YHI WHELLNESS HOTEL MELIA PUROSANI YOGYAKARTA

Hasim Suryana, Hasim S. (2013) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GYM DAN SWIMMING POOL YHI WHELLNESS HOTEL MELIA PUROSANI YOGYAKARTA. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Hasim Suryana_09603141050.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran gym dan swimming Pool YHI Whellness Hotel Melia Purosani Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi dalam penelitian member gym dan swimming pool YHI Whellness Hotel Melia Purosani Yogyakarta. Pengambilan sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik sampel non probability purposive sampling, dengan kriteria responden berstatus member tetap minimal member 1 bulan. Sebagian populasi dijadikan subyek penelitian, item pertanyaan angket sebanyak 45 item dinyatakan valid. Pengambilan data ini menggunakan teknik penyebaran kuesioner pada member tetap. Penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran gym dan swimming pool YHI Whellness Hotel Melia Purosani Yogyakarta secara keseluruhan adalah berkategori baik dengan persentase 53%. Apabila dilihat dari masing-masing faktor dapat diketahui bahwa yang termasuk dalam kategori baik adalah faktor produk (56%), harga (61%), tempat (43%), promosi (56%), proses (59%) dan pelayanan (59%). Sedangkan faktor karyawan termasuk dalam kategori kurang baik yaitu sebesar 47%. Kata kunci : strategi pemasaran, gym dan swimming pool

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 31 Mar 2015 01:17
Last Modified: 11 Mar 2019 02:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14619

Actions (login required)

View Item View Item