PERBEDAAN KEMAMPUAN SERVIS BAWAH DARI POSISI SERVIS SEBELAH KANAN DENGAN POSISI SERVIS SEBELAH KIRI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMK N 1 GODEAN

Rohanto, Rohanto (2013) PERBEDAAN KEMAMPUAN SERVIS BAWAH DARI POSISI SERVIS SEBELAH KANAN DENGAN POSISI SERVIS SEBELAH KIRI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMK N 1 GODEAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
ROHANTO_09601244228.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri1 Godean dalam melakukan servis banyak yang menggunakan servis tangan bawah di banding servis tangan atas, begitupun saan melakukan srvis siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli di SMK N 1 Godean tidak ditentukan dari mana melakukan servis. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan servis bawah dari posisi servis sebelah kanan dengan posisi servis sebelah kiri siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 1 Godean Desain dalam penelitian ini yaitu termasuk dalam penelitian komparatif. Dalam penelitian ini terdapat variabel yaitu servis bawah bola voli. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 1 Godean sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu sampel populasi. Instrument dalam penelitian ini yaitu tes servis french cooper, sedangkan pengumpulan data yaitu berupa sekor selama melakukan servis bawah bolavoli. Prasyarat analisis data yang digunakan adalah uji normalitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji-t dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat dijelaskan bahwa ada perbedan yang signifikan antara ketepatan servis bawah dari posisi servis sebelah kana dan ketepatan servis bawah dari posisi servis sebelah kiri ditunjukan dengan hasil Thitung (3,240) > Ttabel (2,110).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 30 Mar 2015 07:40
Last Modified: 29 Jan 2019 19:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14597

Actions (login required)

View Item View Item