KUALITAS LAYANAN PELATIH SEKOLAH SEPAKBOLA DI KABUPATEN SLEMAN

Amrih Ibnu, Wicaksana (2013) KUALITAS LAYANAN PELATIH SEKOLAH SEPAKBOLA DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AMRIH IBNU WICAKSONO_NIM. 09602241035.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan pelatih sekolah sepakbola di Kabupaten Sleman. Hal ini dikarenakan belum diketahuinya kualitas layanan pelatih sekolah sepakbola di Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskripsitif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa sekolah sepakbola usia 13-14 tahun di SSB Kabupaten Sleman yang terdaftar dalam IKA SSB Kabupaten Sleman, yaitu berjumlah 21 SSB. Sampel yang diambil dari teknik proporsional random sampling, berjumlah 83 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Analisis data menggunakan deskriptif persentase. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa: kualitas layanan pelatih sekolah sepakbola di Kabupaten Sleman secara umum dalam kategori sedang dengan persentase sebesar 43,37%, dan ditinjau dari lima faktor; (1) Tangibles, (2) Empathy, (3) Reliability, (4) Responsiveness, dan (5) Assurance, dari faktor Tangibles dengan persentase sebesar 77.53% dan masuk dalam kategori sangat baik, faktor Empathy dengan persentase sebesar 79,26% dan masuk dalam kategori sangat baik, faktor Reliability persentase sebesar 71.08% dan masuk dalam kategori baik, faktor Responsiveness persentase sebesar 69,73% dan masuk dalam kategori baik, dan faktor Assurance persentase sebesar 75,85% dan masuk dalam kategori sangat baik. Kata kunci: kualitas layanan, pelatih, Sekolah Sepakbola (SSB), Sleman

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan
Depositing User: Admin Pendidikan Kepelatihan FIK
Date Deposited: 07 Apr 2015 01:13
Last Modified: 07 Apr 2015 01:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14590

Actions (login required)

View Item View Item